Minggu, 08 Februari 2015

Bahagia itu Sederhana

Pernah nggak sih denger orang bilang kalo ‘bahagia itu sederhana’. Bahagia. Apasih bahagia itu? Nggak tau apapun sebabnya pokoknya kita bawaannya pengen senyum, hati rasanya plong, gak ada beban.

Pernah gak nyoba mikirin hal-hal apa yang bisa bikin orang bahagia?

Suatu hari aku dapet sms yang isinya, “Dari SPC batu. Laptopnya sudah selesai bisa diambil sekarang.” Habis baca sms itu rasanya seneng banget setengah mati, senyum sana senyum sini. Waktu itu lagi linean sama temen sih dan dia bilang kalo dia ketawa baca sms yang buat aku bahagia banget itu, dia ngira kalo dapet hadiah mobil atau apalah yang lebih gede lagi dari sekedar laptop yang selesai diservice. Tapi aku bilang kalo aku udah bahagia dapet sms gini doang, mungkin cuman aku yang kayak gitu ya.

Tapi menurutku bahagia itu sederhana. Sesederhana dapet sms kalo laptop selesai diservice, sesederhana bisa ngemall sama temen-temen, sesederhana dapet oleh-oleh kue waktu papa pulang kerja, sesederhana bisa nonton film seharian, seesederhana hal-hal kecil itu lah. Kata rian sih, “kan tiap orang beda ukuran kebahagiaannya.”

Kalo aku sih maunya ukuran kebahagiaanku yang rendah-rendah gitu aja. Kan jadinya lebih gampang bahagianya daripada sedihnya. Kebayang gak sih kalo kita lebih sering bahagia? Pastinya jadi lebih banyak bersyukur. Kalo udah banyak bersyukur kita jadi lebih banyak bisa berbagi kebahagiaan juga sama orang. Kalo udah bisa berbagi sama orang kita pasti bakal lebih bahagia lagi kan.

Kalo kita lebih sering bahagia, kebayang gak sih enaknya gimana? Lebih banyak berpikir positif kan. Kalo udah bisa sering berpikir positif pasti kita juga lebih banyak bisa usaha buat masa depan dan pada akhirnya banyak cita-cita yang bisa kita capai. Kalo cita-citanya tercapai siapa lagi yang bahagia selain orang tua kita? Ya kita sendiri. Jadinya pasti lebih bahagia.

Bahagia itu sederhana. Jadi tetep senyum dan selalu pandang semua hal di hidup kita itu berharga, kalo nggak buat saat ini, paling nggak buat suatu saat nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar