Minggu, 08 Februari 2015

Olahraga Alternatif

Hai.. lama banget gak posting di blog. Kangen banget sama blog ini. Padahal resolusi 2015 itu nulis di blog tiap hari, tapi apa daya laptop rusak dan servicenya sebulan. Oke, oke. Kita stop curhatnya, ntar bisa gak selesai-selesai ini hahaha.

Kali ini aku mau bahas soal olahraga alternatif. Kenapa alternatif?

Jadi gini, aku ini orangnya males banget kalo musti ngeluangin waktu buat olahraga. Gimana enggak? Tiap hari kan kuliah pulang-pergi Malang-Batu dan pastinya udah lelah. Tiap hari libur juga musti bantuin mama di toko. Gak ada lagi waktu buat olahraga.

Beberapa hari yang lalu aku sempet posting tentang rencana naik gunung. Nah, dari situ aku udah janji mau olahraga biar bisa diajakin naik gunung. Mumpung lagi liburan niatnya sih mau rajin-rajinin olahraga.

Hari pertama udah niat mau lari pagi di jogging track. Udah pesen minta papa buat bangunin pagi-pagi eh tetep aja pas harinya aku susah dibangunin. Rencana lari pagi pun gagal.

Hari kedua udah niat ngajakin adik main badminton. Pas sore ngeliatin cuaca yang gak menentu dan hujan. Rencana badminton pun gagal.

Hari ketiga udah niat mau renang. Pas mau berangkat, karena lupa gak pesen mama kalo mau ikut juga, jadinya aku ketinggalan di rumah. Rencana renang pun gagal.

Karena berbagai rencana yang gagal, akhirnya udah males mau olahraga. Nah, kalo udah gini kapan mau hidup sehat coba? Olahraga-olahraga ini cuman tinggal harapan sampai suatu malam aku mau masuk ke kamar dan menyadari kamar ini udah berantakan banget. Malem itu juga aku ngerencanain kalo besok aku mengontrak diriku sendiri untuk jadi babu bersihin kamar yang kayak kapal pecah.

Besok paginya bangun jam 5 pagi dan langsung siap siaga dengan segala peralatan buat bersihin kamar. Mulai dari natain seisi lemari yang biasanya berantakan karena kalo ambil baju suka asal. Dilanjutin beresin lemari buku yang biasanya kalo abis pulang kuliah bukunya langsung ditumpuk gitu aja. Abis gitu langsung ngangkatin kasurku yang emang gak ada tempat tidurnya. Ngebersihin kaca kamar, nyapu, ngepel. Ngeremake kamar lagi biar ada suasana baru. Semua kegiatan ini baru selesai sekitar jam 11 siang.

Dan akhirnya aku nemuin hal baru dari sekedar bersih-bersih kamar. Olahraga alternatif. Mungkin cuman aku yang nganggep kayak gitu ya? Haha. Tapi menurutku bersih-bersih kamar itu sama kayak olahraga. Gimana enggak? Kita pasti keringetan habis bersihin kamar.

Jadi bisa disimpulin kalo,

Olahraga Alternatif = Bersih-bersih Kamar

Peralatan yang dibutuhkan:
  1. Koran bekas
  2. Baskom
  3. Air
  4. Sapu
  5. Ember
  6. Alat pel
Kegiatan yang harus dilakukan:
  1. Menata lemari dan seisinya
  2. Membersihkan rak buku
  3. Mengelap jendela
  4. Menyapu lantai
  5. Mengepel lantai
  6. Meremake kamar (optional)
Keuntungan yang didapat:
  1. Keringetan kayak lagi olahraga biasa
  2. Kamar jadi lebih bersih dari biasanya
  3. Kalo kita sekalian ngeremake kamar kan jadinya ada suasana baru
  4. Yang paling penting, buat mama seneng soalnya gak pusing ngeliat kamar anaknya yang berantakan.

Sekian postinganku tentang olahraga alternatif ya, semoga bisa membantu kalian yang pengen olahraga tapi gak ada waktu :p

1 komentar: